Sabtu, 13 Desember 2008

Gackt - Jesus


Ohayyo minna-san............

Setelah sekian lama vakum dari dunia blog,akhirnya saya kembali lagi....huahhahahaha,,kayak apa aja deh ketawanya.......

Marilah kita mulai kuliah singkat kita hari ini,kuliah kita hari ini adalah GACKT!!!!!
Seperti ynag udah qt tw,Gackt yang dulunya vokalis malice mizer sekarang udah bersolo karir,dan saya akan me-review sekilas tentang single barunya yang berjudul Jesus.
Nah, untuk single Jesus kali ini, beberapa nama yang menjadi additional player-nya sebuat saja seperti You pada posisi gitar, Ju-ken yang mengisi posisi bass, Jun-ji [eks Siam Shade, sekarang aktif di BULL ZEICHEN 88] yang tentunya menggawangi posisi drum dan terakhir yaitu Chachamaru yang berposisi sebagai gitaris.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, langsung saja aku mulai mereview single ini dengan menyimak sebuah tembang pembuka, the track title, Jesus (Single MA) [03:36]. WOW, SUCH A FUCKING GREAT SONG! Percaya lah, siapapun kalian, baik itu yang menyukai musik mainstream Jepang maupun fans berat Visual-kei, pasti akan menyukai lagu yang liriknya sangat kental dengan nuansa religius ini. Lagunya sendiri cukup aggressive dan juga mengandalkan permainan instrumen yang sedikit berat namun tetap catchy. Riff-riff yang dimainkan pun cukup kencang. Gackt menampilkan kemampuan vokalnya dengan sempurna, nyaris tanpa cela. The verses is good and the chorus is great! No need to argue! Bahkan, Gackt sesekali menampilkan aksi vokal yang sedikit menyeringai tinggi mendekati scream. Dan kejutannya tidak sampai di situ saja. Mau bukti? Simak saja pada bagian durasi 01:58. Dan tentu saja, kredit juga diberikan kepada sang drummer, Jun-ji, yang ketukan-ketukan serta aksi drum-nya selalu memukau pendengar. Jika jeli, pada bagian akhir lagu [pada durasi 03:14] alunan musik sebagai penutup itu sangat MASTER OF PUPPETS-nya METALLICA loh. Haha. Mungkin ini bisa dibilang penghormatan ala Gackt terhadap METALLICA. Oh iya, aku belum pernah menonton PV-nya nih. Kata temanku PV-nya cukup keren. Dan juga di situ Gackt terlihat seakan-akan menjadi muda kembali. Penasaran deh....

Alright, kita sambung ke B-side track-nya, yaitu Sayonara - RR II ver.- [05:14]. Yup, kalian benar! Track ini merupakan aransemen baru dari sebuah lagu lama miliknya Gackt yang bisa dijumpai dalam album Rebirth [rilis tahun 2001]. Walaupun masih bagusan versi originalnya, setidaknya lagu ini bisa memberikan warna tersendiri. Selain dengan teknologi yang sudah cukup canggih, alunan ballad lagu Sayonara - RR II ver.- ini cukup memberikan kesan tersendiri. Mulai dari permainan piano yang cukup men-syahdu-kan nuansa lagu, vokal Gackt yang penuh akan penjiwaan bahkan sampai dengan aksi solo biola yang apik. Nice arrangement!

Masih tersisa dua buah track lagi. Yaitu Jesus (Single MA) (Instrumental) [03:36] dan Sayonara - RR II ver.- (Instrumental) [05:06]. Sudah bisa ditebak memang dari judulnya, kedua buah track ini memang merupakan versi instrumental dari dua buah lagu di atas sebelumnya. So, jika ingin berkaraoke sambil bernyanyi dan bergaya ala Gackt, apa salahnya untuk mencobanya. Siapa tahu mirip Gackt benaran. Hehe.

Yes, great single by Gackt! Jesus (Single MA) bakal menjadi salah satu lagu Gackt yang akan dikenang orang, terutama fans beratnya. Sayonara - RR II ver.- cukup oke juga untuk disajikan sebagai B-side track dalam single ini. Nice job and great comeback by Gackt, seorang musisi jenius! Hell yeah, makin membuat aku penasaran dengan single terbarunya nanti, yakni Ghost, yang sudah ditentukan akan dirilis tanggal 28 Januari 2009 mendatang. Semoga lebih keren lagi!

Tidak ada komentar: