Senin, 13 Oktober 2008

Fakta Menarik Dari Album Baru Dir en Grey


Konnichiwa minna-san............

Salam 3 jari euy buat penggemar Dir en Grey!!!!Sekarang saatnya gw memberikan sekelumit fakta menarik tentang album baru Dir en Grey yang berjudul Uroboros.Album yang berisikan 14 track ini memiliki beberapa fakta yang unik diantaranya adalah Dir en grey di dalam album UROBOROS kali ini sepertinya mengambil tema religius. Itu bisa dilihat pada beberapa judul track lagu yang menggunakan bahasa India dan Arab. Dan coba perhatikan gambar di atas.
Gambar yang digunakan Dir en grey sebagai stage backdrop itu merupakan kalender kuno suku Maya, yang dijadikan sebagai pondasi tentang teori kiamat 2012. Karena suku Maya sendiri mempercayai kalau dunia akan berakhir pada thn 2012. Hal itu mereka buktikan dengan kalender mereka yang berhenti tepat di tanggal 21 Desember 2012.

Mungkin ada yang bingung dan tidak mengerti apa maksud yang tertuang di dalam PV [promotion video alias video clip] GLASS SKIN. Well, melalui GLASS SKIN sang vokalis dan pencipta lagu, Kyo, mau mengisahkan kalo GLASS SKIN bercerita tentang isu dan kehancuran lingkungan yang cocok dgn teori kiamat di atas tadi. Jika dilihat lebih teliti, PV GLASS SKIN banyak penampakan yang menarik seperti: Jika bencana alam yang menyerang bumi sama seperti dengan kejadian yang melenyapkan dinosaurus dari muka bumi jutaan tahun lalu, maka kemunculan dinosaurus secara random di PV ini lah artinya. Videonya bersetting dalam hawa dingin, situasi yang kacau dan band bermain di bawah tengkorak yang besar [kemungkinan itu tengkoraknya dinosaurus]. Ketika tumbuh-tumbuhan [mewakili alam] tumbuh melampaui batu-batuan dan bahan metal [mewakili manusia] menjadi runtuh, merupakan simbol dari bumi dan alam yang mencoba melawan kembali dan berusaha mengalahkan keberadaan manusia.

Terus tentang UROBOROS. UROBOROS sesuai legenda adalah ular yg memakan ekornya sendiri. Dan yang cukup menarik, 2012 adalah tahun naga berdasarkan zodiac China. UROBOROS juga simbol tentang teori kiamat 2012 karena GALAKSI BIMA SAKTI terlihat seperti satu [dikatakan kalo gambar UROBOROS didapat dari bentuk galaksi kita]. Dan berdasarkan para pakar perbintangan yang dikenal dengan sebutan astronomi, sesuatu akan terjadi pada tahun 2012 nanti [adanya jajaran bintang yang tidak biasa dan kumpulan planet yang hanya terjadi tiap ribuan tahun sekali], yang mengancam dan membahayakan planet kita.

UROBOROS
sebagai ular yang memakan ekornya sendiri adalah simbol dari kehancuran dan penciptaan yang abadi. Dalam konteks kiamat ada pendapat kalau dunia yg lama akan dihancurkan dan dunia yang lebih baik akan diciptakan dari abunya [semacam teori konspirasi yang bersifat religius]. Ada dugaan kalo Kyo memang sedang tertarik dengan sesuatu yang berhubungan dengan kiamat 2012 itu.

Oh iya, sudah pada tahu khan jika album UROBOROS nanti, dari segi musik, akan lebih "gila" dibandingkan THE MARROW OF A BONE. Itu bisa jadi benar. Apalagi salah satu membernya Dir en grey sudah berkoar bahwa UROBOROS bakalan menjadi musiknya THOM YORKE versi metal. Lantas, kenapa dua single sebelumnya, yakni DOZING GREEN dan GLASS SKIN kok terasa slow dan ballad? Dugaan sementara, DOZING GREEN dan GLASS SKIN sengaja dibuat begitu musiknya sekedar untuk menderek Dir en grey supaya bisa naik di penjualan musik komersil Jepang. Mengingat setelah DRAIN AWAY, single mereka sering anjlok di pasaran. Jadi setelah nangkring di chart nomor ke-sekian, pasti besoknya mereka langsung anjlok. Bahasa kasarnya: Dir en grey sedang berusaha menaikkan kembali popularitas-nya di pasar Jepang. Salah satu caranya yaitu tadi, dengan merilis single yang musiknya sedikit akrab di telinga. Yup, Dir en grey di luar Jepang sangat fenomenal sekali. Tapi di dalam negeri, untuk saat ini berbeda sekali kondisinya....

Semoga informasi di atas bisa berguna bagi kita semua, khususnya fans berat Dir en grey.

Tidak ada komentar: