Senin, 06 Oktober 2008

Rossi Spektakuler

Di sirkuit Phillip Island juara dunia Motogp musim 2008,Valentino Rossi kembali membuat kita berdecak kagum melihat kemampuannya dalm memacu kuda besi tunggangannya Yamaha YZR-M1.Start dari posisi 12 tidak membuat Rossi kehilangan semangat untuk naik podium,jelas baginya ini adalah balapan yang sangat menantang baginya,dalam kutipan komentarnya yang dilansir oleh Autosport,dia menturkan harus bekerja ekstra keras dalam balapan kali ini,"Bagi saya ini adalah balapan yang sangat menarik dari awal hingga akhir karena saya tak memiliki kesempatan untuk rileks sejenak," tukasnya di Autosport.

"Sayangnya karena kesalahan saya kemarin (terjatuh dalam sesi kualifikasi, red), memulai balapan dari baris keempat sangatlah sulit. Tetapi, saya sangat percaya diri karena saya tahu saya punya kecepatan yang bagus. Sebelum terjatuh kemarin saya sangat percaya pada kemampuan motor saya," lanjutnya.

Pembalap kelahiran Urbino 29 tahun yang lalu ini juga mendapat perlawanan sengit dari rider Suzuki,James Toseland yang sempat berada di depannya.Namun akhirnya Rossi dapat menyalip Toseland dan dapat terus menguntit rider Honda,Nicky Hayden hingga akhir balapan.

"Saya terus memacu motor saya dan akhirnya berada di antara (Jorge) Lorenzo dan Toseland. Pertarungan melawan Toseland sangat berat. Saya sempat kehilangan waktu karena James sempat menyalip saya dan saya harus tetap berada di belakangnya. Namun, ketika saya berada di depannya lagi, saya mengubah ritme saya dan terus mencoba untuk melaju."

"Saya bisa melihat Nicky semakin dekat. Saya berpikir 'Saya akan mencobanya, mungkin akan berhasil mungkin tidak'. Saya tak terlalu yakin. Namun lap demi lap, saya akhirnya berada di belakang Nicky di lap terakhir. Jadi, saya pikir finis di posisi dua adalah hasil terbaik untuk kami," tandasnya.

Rossi juga mengungkapkan bahwa cedera leher yang dideritanya akibat terjatuh di sesi kualifikasi tidak menganggunya. Rider Yamaha ini mengatakan bahwa cedera tersebut telah pulih seusai ditangani dengan baik oleh pihak medis.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Clinica Mobile dan dokter Claudio Costa. Saya merasa fit 100 persen untuk balapan. Terima kasih banyak."

Tidak ada komentar: